Tutorial untuk meningkatkan peringkat SEO website anda dimata google

SEO (Search Engine Optimization) menjadi senjata yang sangat penting bagi webmaster. Seseorang yang cukup berpengalaman dalam pembuatan website, pasti mereka akan memikirkan jauh bagaimana konten website tersebut menjadi bagus dimata search enggine.
Beberapa teknik dilakukan dan kemungkinan setiap tahun akan selalu berkembang metode-metode yang digunakan, secara setiap tahun jumlah website akan semakin bertambah dan persaingan akan semakin ketat.

Beberapa tips yang mungkin bisa kami berikan sebagai pemula:
  1. siapkan website yang akan dipublih ke internet
  2. pastikan sesuaikan konten website tersebut sesuai dengan tujuan pembuatan website.
    contoh: website company profile, pastikan konten website nya adalah lengkap tentang latar belakang perushaan, history, visi misi, contact detail, product/service, dan sebagainya. intinya konten harus relevan.
  3. tentukan keyword unik yang akan anda gunakan sebagai senjata jika orang mencari dengan keyword tertentu akan menghasilkan website anda dihalaman pertama google.
    contoh: harga domain internasional
  4. gunakan url SEO firendly seperti https://www.natanetwork.com/harga-domain-internasional
  5. buatlah meta title, keyword dan description seperti contoh dibawah ini
  6. daftarkan website anda di google webmaster https://www.google.com/webmasters/Google Webmaster ini sangat berguna untuk developer web dalam keperluan SEO, google webmaster akan memberitahu kalian tentang struktur website anda dimata gogole. apakah meta description telah di set dengan benar? apakah ada duplikasi konten? dan sebagainya. Hal ini sangat membantu untuk membenarkan kondisi website anda sehingga dapat menghasilkan ranking website yang memuaskan. Salah satu fungsi lainnya adalah agar website anda cepat terindex oleh google.

    Buka halaman Crawl dan masukan url anda untuk di fetch oleh google. tunggu beberapa menit, maka website anda akan masuk kedalam index google.
    Jangan lupa juga membuat sitemap, dimana sangat membantu google untuk menelusuri keseluruhan website anda.

  7. daftarkan website anda di google analitic https://www.google.com/analytics/

    Google analitic digunakan untuk memonitor traffic / visitor website anda. Dari sini kita bisa melihat report harian, bulanan bahkan trend visitor bagaimana. Report yang disajikan cukup detail dan sangat lengkap dibandingkan seperti Histat. Hal ini membantu anda untuk memonitor visitor harian website anda.

  8. Jika dalam website anda terdapat artikel, silahkan buat artikel sesuai dengan konten dan gunakan bahasa yang baik dan benar. Usahakan buat artikel yang sangat bermanfaat bagi orang lain sehingga visitor akan cukup tertarik pada waktu membacanya.


NOTE: Jika anda menggunakan wordpress, silahkan manfaatkan plugin Yoas untuk melakukan set meta title, keyword dan description.

  • SEO, optimisasi SEO, menaikan ranking website, google analitic, google webmaster
  • 0 Users Found This Useful
Was this answer helpful?

Related Articles

Tutorial untuk memonitor traffic atau visitor website pribadi

Beberapa tools yang digunakan untuk monitor traffic suatu website yang populer adalah: Google...

Tips sederhana untuk menaikan rangking SEO website

Ada banyak cara untuk menaikan peringkat suatu website. salah satu tolak ukur bisa mengukur...

Powered by WHMCompleteSolution