Virtual Private Network (VPN) - Server Indonesia - Dedicated IP

Produk unggulan ini digunakan untuk anda yang ingin memiliki dedicated IP untuk perangkat elektronik / komputer anda. Mengingat ISP yang hanya menawarkan shared IP dan kebutuhan client akan dedicated IPv4, sehingga perangkat anda dapat diakses secara public / internet. Cocok digunakan untuk server pulsa, cctv, dan perangkat lainnya yang membutuhkan IP Public yang static.

/Month
VPN Dedicated IP Indonesia (multiple login)
/Month

Informasi

Pengertian VPN

Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan banyak user untuk dapat terhubung ke satu jaringan terpusat dan membentuk jaringan network private sendiri. Umumnya digunakan untuk mengkoneksikan jaringan antar gedung perkantoran secara aman. Sedangkan pada saat ini, VPN sudah banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia dengan tujuan mendapatkan koneksi ke internet secara aman, pribadi dan private, dan dapat mengakses suatu jaringan secara remote.

Protokol VPN

VPN dapat membuat koneksi anda sangat aman, tetapi itu juga tergantung dari protokol yang anda gunakan. Beberapa protokol yang populer adalah: PPTP, L2TP, SSTP, OVPN, IPsec. Setiap protokol memiliki cara tersendiri yaitu data trafik bisa melalui network UDP atau TCP. Terutama untuk Protokol yang memiliki fasilitas ssl certificate seperti OVPN, maka dapat dipastikan jika SSL aktif dikombinasikan dengan OVPN akan tercipta enkrpsi yang sangat aman sehingga VPN yang tercipta bisa dianggap jauh lebih secure (meminimalkan terjadinya pencurian data atau bisa juga disebut man in the middle).

Penggunaan VPN

Beberapa manfaat yang didapat jika menggunakan VPN yaitu:

  • Membantu anda mendapatkan koneksi yang lebih aman ketika menggunakan WiFi publik.
  • Enkripsi aktivitas anda di suatu situs website.
  • Whitelist ip public tertentu yang hanya bisa akses ke suatu aplikasi website tertentu misal website keuangan perusahaan, website internal kantor.
  • Menyembunyikan lokasi dan mengizinkan anda mengakses koten yang di blok berdasarkan wilayah geografis.
  • Menyembunyikan aktivitas anda terhadap orang-orang yang ingin mencoba mengetahui secara diam-diam.
  • Membangun jaringan pribadi yang hanya boleh digunakan oleh user tertentu.
  • Terkadang dapat membantu menurunkan latency sehingga akses ke website atau game yang didapat akan lebih baik.

Perbandingan

VPN Tunnel

Menggabungkan jaringan internet public dengan jaringan intranet private dengan menamfaatkan VPN Tunneling. Pelanggan tetap dapat melakukan akses ke public internet dan dia juga tetap dapat melakukan aktivitas kedalam jaringan internal private yang telah dibuat secara bersamaan.

Berlangganan: VPN Tunneling

VPN Dedicated IP Public

Paket VPN yang dilengkapi dengan dedicated ip ini umumnya digunakan untuk remote ip public. Contohnya adalah pengguna server pulsa dan Web Server. Anda bisa menempatkan ip public yang didapat dari VPN kedalam perangkat komputer atau server, sehingga jika ip public diakses secara public akan mengarah ke komputer anda sendiri.

Berlangganan: VPN Dedicated IP

VPN Multiple Login

Konsep client - server dapat juga diterapkan pada VPN, dimana server terhubung dengan VPN dan mendapatkan ip private statik, sedangkan client terhubung juga dengan VPN dan mendapatkan ip private dynamic. Hal ini dapat menciptakan suatu jaringan private melalui koneksi internet public.

Berlangganan: VPN Multiple Login

TEKNOLOGI YANG DIGUNAKAN

Berikut adalah penjelasan teknologi yang kami gunakan untuk VPN diatas.

Linux/Windows/iOS/Android Support

VPN Client dapat digunakan dari berbagai macam OS devices seperti Linux, Windows, iOS dan Android.

VPN - PPTP / L2TP(with ip sec)

Salah satu service yang biasa digunakan untuk membangun sebuah jaringan VPN adalah Point to Point Tunnel Protocol (PPTP) / L2TP(with ip sec). Sebuah koneksi PPTP terdiri dari Server dan Client.

Dedicated IPv4

Bagi user yang ingin memiliki IPv4 pada perangkat elektronik/komputer, dengan layanan kami anda dapat akses perangkat anda melalui jalur internet.

NATANETWORK

whatsapp
free invisible hit counter