Frequently Asked Questions

Informasi

Bagaimana cara order hosting di NATANETWORK ?

Caranya sangat mudah, kamu tinggal pilih paket web hosting yang cocok dengan kebutuhan, sesuaikan budget dan pilih lokasi Server yang diinginkan. Ikuti petunjuk selanjutnya jika diminta untuk masukan nama domain. Sebagai contoh sederhana tutorial cara order web hosting dapat dilihat di sini

Bagaimana cara perpanjang layanan hosting ?

Kamu tinggal cek invoice dengan status unpaid pada halaman invoice dan dapat dilihat dengan cara login ke portal dan masuk ke menu invoice. Pastikan kamu membayar sesuai petunjuk yang sudah diberikan. Invoice akan diterbitkan 2 minggu sebelum layanan expired dan akan di informasikan melalui Email dan WhatsApp notification.

Bagaimana cara pembayaran setelah Order ?

pastikan kamu mendapatkan invoice terlebih dahulu dan ikuti petunjuk cara pembayarannya, dapat melalui transfer bank, Virtual Account, QRIS, Kantor Pos, Alfamart dan lain sebagainya. Diharapkan pembayaran dapat dilakukan dengan metode code unik atau berita agar layanan dapat segera otomatis aktif. Detail tutorial cara melakukan pembayaran juga dapat dibaca di sini.

Bagaimana cara aktifkan notifikasi invoice via WhatsApp ?

Secara Default notifikasi invoice dilakukan via email, namun skarang ada fasilitas baru dan semua customer kami dapat menikmati layanan invoice reminder via WhatsApp sehingga kamu tidak sampai telat melakukan pembayaran. Tutorial cara aktifkan notifikasi invoice via WhatsApp dapat dilihat di sini.

Bagaimana jika pembayaran telat ?

Kami akan memberi tenggang waktu selama sekitar 2 minggu, setelah itu jika masih belum ada pembayaran maka secara otomatis layanan akan terhapus dan dianjurkan untuk order baru kembali. Perlu ingat bahwa ada fee keterlambatan pembayaran sebesar 10% setelah 3 hari jatuh tempo tidak ada pembayaran.

Informasi

Bagaimana mengubah periode layanan ?

Jika kamu sudah order layanan sebagai contoh dengan durasi 1 bulan, dan ingin mengubah durasi menjadi 6 bulan, silahkan menggubungi layanan support melalui WA atau Open Ticket dan jelaskan permintaan yang diinginkan. Dengan senang hati kami akan membantu untuk mengubah periode langganan. Cara Open Ticket kamu harus login kedalam portal area dan klik menu Open Ticket dan ketik permintaan kamu, tiket akan di respon oleh tim support kami.

Bagaimana melakukan upgrade layanan ? Pembayarannya ?

Upgrade layanan hositng cPanel dapat dilakukan pada portal area kamu. Masuk menu Services, My Service dan pilih layanan yang akan kamu upgrade, selanjutnya di sebelah kiri pilih menu Upgrade/Downgrade dan akan muncul pilihan paket lainnya. Tutorial upgrade layanan dapat dilihat di sini. Ingat bahwa biaya upgrade layanan ke paket diatasnya dihitung secara pro-rata dengan menghitungkan sisa hari layanan. Sistem kami secara otomatis akan menghitung dan nominal biaya upgrade akan muncul dalam invoice baru.

Bagaimana melakukan downgrade layanan ?

Downgrade layanan Web Hosting bisa dilakukan secara manual dan silahkan kamu kontak tim support kami melalui WA atau Open Ticket di portal area. Ingat untuk layanan VPS tidak dapat di downgrade.

Bagaimana jika melakukan kelebihan / kekurangan pembayaran ?

Pembayaran yang berlebih akan secara otomatis masuk ke saldo deposit akun kamu. Jika pembayaran kurang maka layanan tidak akan terproses dan kamu harus menambahkan selisih kekurangan pembayaran dan jangan lupa untuk menghubungi tim support kami agar dapat diproses secara manual.

Apakah NATANETWORK juga ada PROMO Discount Hosting & Domain ?

Tentu kami ada, discount 10% untuk pembelian Web Hosting minimal selama 1 tahun secara otomatis tanpa code voucer. Silahkan pantau terus halaman PROMO kami di sini.

NATANETWORK

whatsapp
free invisible hit counter